Minggu, 25 Maret 2012

Frequently Asked Questions II

Kenapa hanya dua penumpang?

Berdasarkan kondisi dijalanan, ternyata pada hari kerja senin-jumat sekitar 80% mobil yang melintas hanya diisi oleh satu atau dua orang penumpang (termasuk pengemudi).
Karena alasan tersebut smart fortwo menjadi solusi yang paling tepat untuk kota besar seperti jakarta.

Stabil tidak kalau di jalan tol?

Sebelum diluncurkan, smart fortwo telah menjalani beberapa tes dan uji keselamatan untuk segala jenis jalan, lalu di indonesia telah di ulas di majalah MobilMotor edisi jaunari 2011,smart fortwo di pacu dengan kecepatan tinggi di sirkuit sentul sebanyak tiga putaran dengan stabil dan pengendalian yang menakjubkan,selain itu pula mobil sart fortwo nisa dipacu samapi denga kecepatan 160KM/jam.













Apakah mobil ini aman?

Keamanan menjadi prioritas pertama dari smart fortwo. Bahkan smart fortwo telah melewati standart keselamatan di eropa yang merupakan standart keselamatan tertinggi di dunia. Salah satu tesnya dengan menabrakkan SUV ke mobil ono pada kecepatan 80 km/jam dan smart fortwo mampu melindungi penumpangny. Tidak ada mobil kecil lain yang bisa di bandingkan dengan tingkat keselamatan smart fortwo.

Apakah mobil ini aman melewati genangan air?

Sangat terhantung dari ketinggian air, karena pada dasarnya tak ada satupun mobil komersial yang aman melintasi banjir di jakarta, Namun smart fortwo memiliki kelebihan dimana letak air intake mobil ini terletak pada samping mobil,sehingga terhindar dari gelombang air yang ditimbulkan saat mobil bergerak maju.Penyebab mobil mogok saat melintasi banjir,bukanlah karena air masuk kelubang pembuangan (knalpot), tetapi masuknya air kedalam lubang hisap.

Apakah panel bodi smart fortwo tebuat dari plastik?

Benar, namun plastik yang digunakan berbeda dengan plastik yang digunakan pada hari hari biasa, Bahan plastik yang digunakan sangat kuat tapi memiliki bobot yang ringan dan pastinya ramah lingkungan yang di sebut dengan Pholypropylene.

Bagaimana dengan 3 in 1?


Seperti yang telah ditegaskan oleh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya bahwa setiap kendaraan dua penumpang dapat melewati 3 in 1 selama kedua tempat duduk terisi.









Peratutan 3 in 1 diterapkan di tahun 1998. Di mana pada saat itu jumlah mobil dua orang masih jarang kita temui dijalan.Ide dari peraturan 3 in 1 sendiri adalah memaksimalkan penggunaan kendaraan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas, di mana hal ini juga merupakan ude di balik kelahiran smart fortwo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar