Senin, 18 Juni 2012

Smart Fortwo Club Indonesia

Pada hari sabtu tanggal 18 Juni 2011 lalu akhirnya berdiri suatu perkumpulan mobil microcar di bawah aliansi Daimler AG yang dipasarkan oleh PT. Mercedes-Benz Indonesia, yaitu Smart Fortwo yang dinamakan Smart Fortwo Club Indonesia (SFCI). Acara yang bertempat di eX Plaza, Jakarta berlangsung sangat meriah dengan berkumpulnya Smart Fortwo sebanyak 26 mobil.

Acara ini dihadiri oleh beberapa selebritis Ibu Kota seperti VJ MTV Daniel Mananta yang merupakan Brand Ambasador Smart Fortwo, Nadine Zamira Sjarief yang merupakan Miss Indonesia Earth 2009, dan Satrio Yudi Wahono alias Piyu yang merupakan gitaris grup musik Padi sekaligus pemilik Smart Fortwo. Mereka juga menjadi bagian dari konvoi Smart Fortwo dari eX Plaza menuju Cilandak Town Square melalui jalan Melawai Raya dan Pondok Indah. “Penting bagi saya untuk ikut menjadi bagian dari Smart Fortwo Club Indonesia karena sejalan dengan tugas saya sebagai Miss Indonesia Earth 2009.” bilang Nadine. “I Love… Saya sangat senang bisa mengendarai Smart Fortwo karena mobil ini menghasilkan emisi paling rendah sehingga ramah lingkungan, sangat meminimkan penggunaan badan jalan, dan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar sehingga hemat energi. Mobil seperti ini harus dipikirkan konsumen kota, terutama Jakarta yang kini semakin terbebani masalah kemacetan dan pencemaran udara.” tambahnya lagi.

Baca selengkapnya »

Menurut Dhani M Yahya yang merupakan Deputy Director Smart, PT Mercedes-Benz Indonesia, pembentukan club  yang dibawah bendera Smart Indonesia bertujuan tidak hanya untuk memiliki keuntungan yang diberikan Mercedes-Benz, tetapi juga untuk sarana komunikasi dan interaksi sesama pemakai Smart di tanah air. "Pembentukan Smart Fortwo Club Indonesia berkaitan dengan brand positioning Smart sebagai kendaraan gaya hidup, keselamatan, dan lingkungan hidup. Smart bukan kendaraan biasa, sehingga mengumpulkan konsumen yang memiliki pola pikir masa depan yang berbeda dengan orang lain menjadi sesuatu yang menarik dan unik,” ucap Dhani. "Energi dan apresiasi terhadap merek Smart yang diberikan para pemilik Smart terasa lebih tinggi dari merek-merek lain, karena keunikan bentuk serta fungsi Smart. Di komunitas ini mereka bisa membicarakan hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah bisa diceritakan dengan mobil lain." tambah Dhani.

Smart Fortwo Club Indonesia akan semakin terdorong karena Mercedes-Benz juga akan memberikan berbagai keistimewaan layanan bagi para anggotanya, seperti layanan langsung via telepon, serta pemberian berbagai informasi penting bisa diperoleh pertama kali. "Para anggota Smart Fortwo Club Indonesia hanya perlu berbicara melalui telepon untuk berbagai kebutuhan yang mereka perlukan. Beragam informasi, seperti akan dijualnya Smart Brabus ke Indonesia, juga bisa mereka peroleh pertama kali," ungkap Dhani.

Turut hadir juga dalam acara ini yaitu Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Indonesia, Roland Staehler. Roland mengharapkan Smart Fortwo Club Indonesia tumbuh lebih besar. "Smart telah banyak berbicara di hari ini dan akan memberikan manfaat yang lebih tinggi di masa mendatang seiring konsepnya yang unik, berkeselamatan tinggi, ramah lingkungan, hemat energi, dan modern. Para pemilik Smart telah merasakan manfaat besar yang diberikan oleh Smart dan ini akan menularkan kepada generasi-generasi muda." kata Roland.

Rencananya, jaringan penjualan Smart Fortwo akan diperluas setelah mengisi Jakarta dan Bali. Mercedes-Benz berencana akan mengembangkan penjualan resmi Smart ke kota Bandung, Surabaya dan Medan.


Sumber-gambar/edit : http://modifikasi.bosmobil.com/Smart_Fortwo_Club_Indonesia-b-865.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar