Senin, 09 April 2012

Smart Egine














Kenapa Mesin Smart hanya 1000cc?

Sebagai mobil perkotaan 1000cc sebenarnya lebih dari cukup, apalagi jika menimbang weight ratio smart fortwo. Sebesar apa pun cc kendaraan Anda, akan terasa sia-sia saat terjebak kemacetan di jalan perkotaan.


Apakah Smart fortwo menggunakan mesin hybrid?

Tidak, smart fortwo menggunakan mesin bensin. Namun dengan sentuhan teknologi micro-hybrid, yang berarti mobil ini memilikisatu set baterai yang akan hidup pada saat mesin bensinnya mati dan secara otomatis akan mengisi ulang saat baterai habis.

Bagaimana dengan performa smart fortwo?

Bodi polypropylene yang ringan menghasilkan rasio bobot dengan tenaga mesin yang besar. Didukung teknologi electric accelerator, mesin 1000cc dari smart fortwo bisa berakselerasi 0-100kpj hanya dalam waktu 13,7 detik dengan kecepatan max 145 (atau160) kpj. Mobil ini luar biasa cepat dan lebih dari cukup untuk berkendara di jakarta.

Bukankah mesin 3 silinder gampang pincang (getar)?

Sebelum diproduksi, konsep mesin ini sudah diuji coba dan telah memenuhi standart tinggi yang diterapkan untuk semua produk dari Mercedes-Benz. Melalui reset berkesinambungan dari para insinyur di mercedes - Bens, diketahui bahwa tiga silinder merupakan konfigurasi yang sangat ideal untuk mesin berkapasitas 1000cc.

Bagaimana dengan konsumsi BBM di dalam kota?

Dalam kondisi berkendara yang optimal (diuji coba di jerman), satu liter bisa menempuh jarak tiga puluh kilometer (30KM).Sedangkan di jakarta dalam kondisi ac hidup dan kondisi jalan macet total smart bisa menca[ai satu liter untuk limabelas KM,sedangkan untuk kondisi normal bisa mencapai duapuluh KM perliternya.Namun hal itu sangat bergantung pada banyak faktor, termasuk bagaimana pengemudi mengendarai kendaraanya. Pda intinya, Smart fortwo didesain sebagai mobil yang irit bahan bakar.


Mengapa terasa ada jeda saat mengganti perseneling?

Hal ini normal terjadi karena anda belum terbiasa dengan systeam perpindahan transmisi pada smart fortwo. Namun setelah beberapa jam berkendara, hal tersebut tidak akan menjadi maslah lagi. Teknologi perpindahan yang diaplikasikan di smart fortwo mirip dengan yang digunakan oleh FERRARI. memang perlu sedikit penyesuaian, namun saat sudah terbiasa anda akan merasakan kehebatannya.

Kenapa tidak ada indikator temperatur mesin?

Smart fortwo memang tidak memiliki indikator temperatur mesin, namun sebagai gantinya smart fortwo menggunakan lampu indikator peringatan yang memiliki fungsi sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar